02 January 2011

Ibu,luar biasa

Ibu,luar biasa
by Halimi Zuhdy

Hari ibu tidak ada yang luar biasa,karena ibu itu sudah luar biasa.ibu,adalah pejuang yang utama yang selalu harus diingat,dihormati dan diangungkan.
Bagaiman perjuangannya selama sembilan bulan,dengan penuh kesabaran dan kasih sayang ia jaga kandungannya,tanpa lelah selalu berdoa,agar janin didalamnya tetap sehat. Dari seluruh aktifts ia tidak pernah lelah untuk menggendongnya,dengan penuh senyum dan kebanggaan,ia bawa anak dalam kandungan.

Seandainya,kita satu minggu saja membawa batu 1kg kemanapun kita pergi,mungkn tidak akan mampu,tapi seorang ibu sembilan bulan dengan 2kg lebih ia bawa kemana-mana.
Setelah 9 bulan,ketika detik-detik melahirka ia mempertaruhkan nyawanya,tidak sedikit yang meninggal ketika melahirkan.seorang ibu dengan penuh kegigihan,ia berusaha mengeluarkan bayinya,meskipun nyawanya melayang,asalkan bayinya selamat.luar biasa.

Setelah lahir,siang malam tanpa mengenal lelah,ia jaga bayi itu,dengan penuh kasih sayang,tak seekor nyamuk pun boleh menyentuhnya,sampai-sampaidirinya rela berbaring berjam-jam ketika sang bayi haus.
Ini berjalan dua tahun bahkan lebih,bukan waktu yang sedikit.setelah itu,ia dengan sabar mendidik anak sampai besar.

No comments: